Minggu, 07 Oktober 2018

TUTORIAL MATERI DI KELAS APLIKASI PERKANTORAN

1. Tutorial Pembuatan WEB di Wordpress dengan menggunakan Localhost
 


Selama saya masuk Aplikasi perkantoran saya belajar mengenai tentang internet, terutama dengan WEB. Selama saya di kelas AP saya mendapatkan ilmu pembuatan web, saya sangat lah tertarik dengan ilmu pembuatan web, karena selama saya sekolah di smk say belum pernah diajarkan membuat web oleh guru-guru saya. nah maka dari itu saya disini akan memberikan ilmu cara pembuatan WEB dengan menggunakan Aplikasi Wordpress.

Wordpress itu adalah salah satu Aplikasi untuk pembuatan WEB, cara nya sangatlah mudah, yaitu : ini adalah tutorial cara pembuatan WEB menggunakan Aplikasi Wordpres :
-          Download terlebih dahulu Aplikasi wordpress yang terbaruy, saya menggunakan Wordpress 4.9.8
-          Jika selesai di download, Wordpress nya di Extrac here terlebih dahulu
-          Sesudah di extrac here, akan berbentuk folder, dan lalu mengganti nama nya dengan sesuai yang kita inginkan
-          Jika sudah di beri nama/rename folder tersebut di copy kedalam folder htdoc
-          Setelah di copy ke htdoc, kita membuka mozila firefox lalu masuk kedalam localhost/nama folder yang kita bikin
-          Lalu akan muncul perintah untuk mengisi username dan password
-          Lalu jika kita sudah membuat usernama dan password kita harus masuk kedalam phpmyadmin untuk membuat database terlebih dahulu
-          Jika kita sudah msuk kedalam phpmyadmin lalu kita sudah membuat database nya
-          Lalu kita masuk lagi kedalam localhost/nama disesuaikan dengan nama folder kita
-          Lalu di submit/go
-          Lalu akan ada perintah lagi untuk membuat judul WEB kita
-          Jika sudah buat maka buka tab baru lalu tulis localhost/nama disesuiakan dengan nama folder yang kita buat maka akan muncul isinya username dan password
-          Jika sudah masuk gambarnya akan seperti ini

 

mungkin hanya ini yang saya bagi keteman-teman, mohon maaf bila masih ada kekurangan karena saya masih tahap belajar. pasti banyak langkah-langkah yang tertinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar